Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menghadiri sidang perdana laporan hasil pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, selasa (12/11/2018). Sidang dimulai pada pukul 09.15 WIB – 11.00 WIB.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan pengembangan SDM KPU Sampang Miftahur Rozaq, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan secara detail dalam persidangan di MK, baik dari seluruh tahapan pasca pelaksanaan Pilkada ulang, perbaikan DPT sesuai amar putusan, serta terkait perencanaan penerimaan tenaga adhoc, dan perencanaan anggaran.

“Alhamdulillah semua sudah selesai, ini adalah bagian ikhtiar kami yang sudah dilakukan selama 60 hari, kami bersyukur dalam persidangan tadi tidak ada bantahan atau hal-hal yang cenderung memberikan keraguan kepada hakim,” ungkap Rozaq dibalik telepone, Selasa (13/11/2018).

Diterangkannya, yang menjadi ketegasan dalam penyampaiannya karena selama pelaksanaan Pilkada ulang atas amar putusan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Adapun pertanyaan hakim di persidangan terkait proses rekapitulasi maupun distribusi formulir model C6. Tak hanya itu, KPU juga menyertakan beberapa bukti otentik selama pelaksanaan PSU berlangsung.

“Dalam sidang perdana dihadiri pihak termohon yakni KPU Sampang, KPU RI, KPU Jatim, Bawaslu Sampang, Bawaslu RI dan Bawaslu Jatim dan mendengarkan keterangan dari pihak terkait,” imbuh Rozaq.

Rozaq menuturkan, pada persidangan tersebut hakim masih akan menilai apa yang sudah disampaikan pihak termohon. MK juga akan mengadakan rapat internal serta memanggil pihak terkait untuk persidangan lanjutan.

“Untuk jadwal sidang lanjutan masih belum tahu, kita tunggu saja nanti,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.