Pameran pembangunan Pemkab Sampang 2018 di lapangan Wijaya Kusuma, Selasa (12/11/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Hari ke-3 pembukaan pameran pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus dikunjungi ribuan warga. Pameran berlangsung di lapangan Wijaya Kusuma, pada 10-15 November 2018, Senin (12/11/2018).

Berbagai inovasi dari setiap dinas, badan, hingga kecamatan di lingkungan Pemkab Sampang ditampilkan. Pada event kali ini, setiap stan menampilkan aneka produk unggulan seperti kerajinan tangan, makanan, minuman, kripik, baju batik, dan lainnya. Sebagian kerajinan merupakan hasil tangan ulet masyarakat di Sampang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sampang Djuwardi, mengatakan pameran pembangunan tersebut bertujuan sebagai wadah promosi yang berkeunggulan, inovatif, dan kreatif, yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Dengan demikian, bisa meningkatkan dan memberdayakan menuju masyarakat kreatif ke tingkatan kesejahteraan.

“Pameran ini sekaligus mengeksplorasi seluruh potensi di Sampang sehingga tersosialisasi pengelolaan sumber daya technologi informasi secara baik dan bermanfaat,” ungkap Djuwardi.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto menyampaikan pameran pembangunan bukan sekedar ajang pameran, melainkan persembahan pemerintah daerah atas kinerja yang sudah dilakukan. Kegiatan ini untuk menampilkan produk-produk unggulan ataupun karya dari seluruh OPD maupun kecamatan di Sampang kepada masyarakat.

Dirinya berharap, kegiatan pameran tersebut masyarakat bisa melihat perkembangan kinerja pemerintah dan memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis.

“Ini acara menarik yang selalu dinantikan oleh masyarakat dan menjadi daya tarik bagi daerah lain,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.