Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman

pamekasan, (Media Madura) – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengungkapkan separuh desa di wilayah itu hingga kini belum mencairkan Dana Desa (DD) tahap ketiga.

Kepala BKD Kabupaten Pamekasan, Taufikkurrahman mengatakan, baru 89 desa di 13 kecamatan yang mencairkan DD tahap ketiga dari total 178 desa.

Padahal, tambah Taufik, dana desa tahap ketiga sudah bisa dicairkan akhir bulan Oktober lalu.

“Untuk tahap ketiga ada 40 persen dari jumlah (desa) yang ada. Pertama 20 persen dan kedua 40 persen,” katanya, Senin (12/11/2018).

Dijelaskan, desa yang tidak mencairkan dana desa tahap ketiga karena desa yang bersangkutan belum menyetorkan laporan pencairan DD tahap kedua.

“Pencairan dana desa bisa disalurkan jika memenuhi persyaratan. Termasuk syaratnya laporan dana desa tahap kedua,” terang Taufik.

Pihaknya pun berharap semua Kepala Desa segera mencairkan dana desa tahap ketiga. Karena sebentar lagi sudah memasuki akhir tahun.

“Kami berharap Kades ini segera mencairkan DD. Supaya bisa mempercepat proses pembangunan di desa. Akhir Desember mendatang semua laporan sudah harus selesai dan laporan untuk tahun 2018 sudah harus finis,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.