Pamekasan – Satgas TMMD ke- 103 Kodim 0826 Pamekasan di Desa Pesanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, sudah memasuki tahap akhir. Banyak agenda yang dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat. Salah-satunya program Sabtu Perkasa (Sabtu Pelayanan Tingkat Desa) untuk membantu dan memudahkan masyarakat desa dalam membuat dokumen seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP Elektronik secara gratis.

Kapten Inf Samsul maarif selaku Pasi Ter Kodim 0826 Pamekasan mengatakan, kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pamekasan.

“Dengan adanya kegiatan Sabtu Perkasa ini diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan mudah karena tidak perlu ke kantor kecamatan,” jelasnya.

Dikatakan, dokumen pribadi merupakan kebutuhan yang sangat penting sehingga masyarakat harus difasilitasi dalam pembuatannya.

“Jangan anggap KTP, KK dan akte kelahiran itu tidak penting karena selain membantu program pemerintah dalam pendataan, juga bermanfaat bagi kita untuk kelengkapan administrasi dalam mengurus segala sesuatu dalam kehidupan kita,” tuturnya.

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pamekasan, Abul menyampaikan, program tersebut juga brrtujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga deda dalam pembuatan dokumen seperti foto KTP Elektronik, KK dan Akte Kelahiran.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.