Pamekasan – Kebersamaan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan mendapatkan tamu istimewa, yakni Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab ini disambut langsung oleh Dandim 0826 Letkol Inf Nuryanto serta perangkat desa dan tokoh masyarakat desa setempat.

Kedatangan bupati yang didampingi wakilnya Raja’e untuk memberikan dukungan moral terhadap program TNI di pelosok desa ini.


“Tujuan kami datang ke sini untuk memberikan morel, dan menghapus jarak antara pemerintah daerah, anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Pasanggar. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang membangun Desa Pasanggar dengan melaksanakan acara-acara di luar jam kerja di lokasi TMMD. Seperti saat ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” kata Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD Ke – 103 Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto berterima kasih kepada bupati, wakil bupati dan para Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah rela menyambangi lokasi Satgas TMMD.

“Kami cupakan terima kasih atas kunjungannya apalagi di malam hari, walaupun letaknya jauh dari Perkotaan serta mengapresiasi Satgas TMMD dan warga setempat yang sudah saling merasa menjadi keluarga,” katanya.

Diharapkan kedepan kedekatan antarq pemerintah daerah dan TNI tetap terjaga dengan baik. “Ini merupakan salah satu tujuan dan harapan kami dalam program Satgas TMMD ini. Di mana TNI semakin manunggal dengan masyarakat, sebab TNI memang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat,” tegasnya.

Kepala Desa Pasanggar Abd. Hadi juga merasa sangat senang atas kunjungan bupati beserta Forkopimda di desa yang dipimpinnya itu.

“Satu kehormatan dan ucapan terima kasih bagi kami masyarakat Desa Pasanggar bisa dikunjungi oleh bapak bupati beserta Forkopimda, sehingga bisa makan bersama, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu bupati bersama Forkopimda, anggota TNI dan masyarakat desa setempat bersama-sama membakar ikan dan makan bersama.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.