Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman (tengah) menunjukkan barang bukti sabu dari tangan tersangka Haji Subairi dalam ungkap perkara, Kamis (8/11/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sampang, Madura, Jawa Timur berhasil menangkap Haji Subairi, bandar sabu asal Desa Nepa, Kecamatan Banyuates. Polisi juga berhasil mengamankan sabu seberat 25,55 gram.

Pria berusia 40 tahun itu diamankan polisi di Jalan Kusuma Bangsa, Kota Sampang, Rabu (7/11/2018) dini hari. Pada pukul 02.00 WIB, tersangka melintas di perkotaan mengendarai mobil Toyota Rush berwarna putih nopol M 1511 NB.

Kala itu, niat tersangka merupakan residivis dengan kasus sama pada tahun 2012 ingin mengedarkan sabu ke perkotaan.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat kami langsung bergerak cepat mengamankan Subairi saat melintas di kota, barang bukti sabu dibungkus dua plastik didapati di bawah setir mobilnya,” terang Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman saat ungkap perkara di Mapolres Jalan Jamaludin, Kamis (8/11/2018).

Polisi akan mengembangkan kasus narkotika tersebut untuk memberantas peredaran barang haram di wilayah hukum Sampang. Saat ini, Subairi masih terus dimintai keterangan.

“Kita terus korek keterangan dari tersangka ini dari mana asal usul narkotikanya, kita berantas jaringan ini, tunggu saja nanti hasilnya,” ungkap Budhi.

Perwira menengah dengan dua melati emas dipundaknya itu menerangkan, tersangka harus mempertanggungjawab perbuatannya dengan ancaman pidana seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun dengan denda Rp 10 miliar.

“Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Subs pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,” tegasnya.

Kapolres Sampang meminta masyarakat ikut membantu memerangi peredaran narkoba dengan memberi dan menyampaikan informasi kepada aparat hukum.
 
“Kami sangat serius untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sampang, jangan sampai daerah yang terkenal Agamisnya dan Kota Santrinya tercoreng,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.