Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq, Kamis (8/11/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, siap mengikuti sidang di Mahkamah Konstitusi terkait laporan hasil pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada 27 Oktober 2018.

“Kami siap mengikuti dan menghadiri sidang MK pasca PSU, tapi sampai saat ini kita belum tahu jadwal sidangnya kapan, makanya masih menunggu,” kata Komisioner KPU Sampang Miftahur Rozaq di kantornya Jalan Diponegoro, Kamis (8/11/2018).

KPU melaporkan hasil Pilkada ulang ke MK pada 6 November pukul 15.00 WIB kemarin. Laporan itu sudah dikroscek keabsahannya dan telah diregister, hanya masih menunggu jadwal persidangan.

Rozaq mengatakan, KPU Sampang memiliki kewajiban untuk melaporkan kepada MK selama tujuh hari kerja setelah pelaksanaan Pilkada ulang berlangsung.

Apapun yang menjadi materi dalam persidangan nanti, KPU optimis bisa memberikan penyampaian terkait proses pelaksanaan PSU yang telah dilaksanakan secara profesional, integritas, jurdil, dan sesuai peraturan perundang-undangan.

“KPU tidak bisa memprediksi kapan terkait jadwal setelah laporan disampaikan, semua ranah MK,” tegasnya.

Dirinya berharap, MK segera memberikan kepastian jadwal persidangan pasca KPU menyampaikan laporan. Mengingat, penyelenggaraan pesta demokrasi di Sampang masih berlangsung panjang, di satu sisi sebagai persiapan tahapan Pemilu 2019.

“Agenda demokrasi disamping PSU yang telah kita laksanakan masih akan ada Pemilu nanti yang saat ini sedang dilakukan penyelenggaraannya baik KPU atau perangkat kecamatan sampai desa, semoga ada kepastian jadwal,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.