Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan telah memberi kontribusi yang positif bagi pembangunan di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan, melalui program TMMD dalam anggaran tahun 2018 ini.

Kepala Desa Pasanggar Abdul Hadi menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Dansatgas TMMD, Letkol Inf Nuryanto yang saat ini juga menjabat sebagai Dandim Pamekasan, karena program serta pekerjaan fisik dan non fisik sudah banyak yang rampung, baik infrastruktur yang berupa jalan, jembatan serta rehab rumah tidak layak huni RTLH di desanya itu.

“Bagi saya pembuatan jembatan dan jalan sangatlah penting karena memang sangat ditunggu, baik oleh warga kami dan warga desa tetangga. Bukan tampa alasan namun karena dengan adanya akses jalan dan jembatan banyak keuntungan yang kita dapat, salah satunya hubungan antar desa akan lebih erat serta mobilisasi hasil pertanian untuk di bawa ke pasar akan lebih mudah,dan dengan ini semua putaran roda perekonomian desa ini akan lebih lancar dan pasti lebih maju,” kata Abdul Hadi. Kamis (08/11/2018) siang.

Dikatakan, selain itu dengan adanya pelebaran jalan yang sudah dilakukan pengerasan, dalam menghapi musim hujan ini akan lebih tenang.

“Selain jalan sudah tidak licin dan sudah lebar jadi kemungkinan kecelakaan di jalan akan berkurang. Tapi dari itu semua masih banyak tugas kami sebagai kades dan warga, diantaranya kami harus sanggup menjaga dan merawat semua pembangun ini agar bertahan lama,” tuturnya.

Diharapkan, jerih payah serta pengorbanan anggota TNI dan masyarakat desa tersebut akan bisa membawa kemajuan baik di bidang ekonomi, sosial serta bidang-bidang yang lainnya sehingga semua ini bisa dirasakan manfaatnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.