Musim Hujan. (dok/mm)

Pamekasan, (Media Madura) – Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya memprediksi Curah Hujan (CH) di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Pamekasan baru akan berlangsung normal pada pertengahan November 2018. Sekalipun saat ini beberapa wilayah mulai diguyur hujan.

Hal itu disampaikan oleh koordinator tim reaksi cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono, mengatakan di mana akhir musim kemarau panjang di Bumi Gerbang Salam akan berakhir pada pertengahan bulan November ini.

“Memang awal bulan ini sebagian wilayah di Pamekasan sudah diguyur hujan. Namun, BMKG Surabaya memprediksi hujan akan berlangsung normal pada pertengahan bulan,” terang Budi Cahyono, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya saat ini Pamekasan sudah memasuki masa peralihan musim. Dari musim kemarau ke musim penghujan atau pancaroba.

“Meski beberapa wilayah di Pamekasan ini di guryur hujan, namun sumber mata air masih belum begitu maksimal sehingga BPBD masih perlu melakukan droping air di beberapa wilayah,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.