Pamekasan – Satgas (Satuan Tugas) dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0826 Pamekasan bermain bola dengan perangkat Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Para perangkat desa ini bermain dengan mengenakan sarung. Kegiatan tersebut dilakukan disela-sela melakukan pekerjaan, baik pengaspalan jalan, pembangunan makadam jalan dan pembangunan Bronjong tebing serta rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan bermain bola ini sebagai salah satu upaya menghilangkan penat dan jenuh karena setiap hari bekerja, di sisi lain karena memang mereka hobi dan bisa memainkan bola.

Permainan semakin seru dan menghibur ketika ada salah satu anggota Satgas yang terjatuh dan nyungsep, dan anggota lainnya membawa bola meliuk-liuk melewati pemain lawan.

Meskipun tidak memakai sepatu bola antara perangkat Desa Pasanggar dengan Satgas TMMD tampak rileks dan tidak ada canggung dalam bermain sepak bola.

Ditemui setelah selesai bermain bola, Sertu Moh Samsul mengatakan, pihaknya merasa senang bisa bergabung dengan para perangkat Desa Pasanggar.

“Karena selama ini kami di Makodim hanya bergaul dengan sama-sama anggota TNI, sedangkan di sini kami bisa bersama dengan warga saling bercengkerama dan bertukar fikiran,” ungkapnya

Pelaksanaan TMMD ke-103 tahun 2018 ini sudah memasuki pekan terakhir. Berbagai kegiatan sasaran fisik dan non fisik sebagian besar sudah diselesaikan.

Anggota BPD Pasanggar Abd Munir menuturkan pihaknya sangat mendukung program TMMD di desanya. Ia juga sering menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan para anggota Satgas sehingga bisa bertukar pikiran dan bisa mengetahui tentang dunia Militer.

“Dari pada diam di rumah mending kita bersilaturrahmi atau berolahraga dengan anggota Satgas,”katanya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.