Bayu Gatra terlibat duel udara dengan pemain Bhayangkara FC

Media Madura – Bayu Gatra menyusul Greg Nwokolo yang tidak bisa tampil kala Madura United memjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018) mendatang.

Pemain asal Jember tersebut dipastikan absen pada laga tersebut lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Bayu Gatra melengkapi perolehan lima kartu kuning saat melawan Bali United.

Sementara, Greg Nwokolo belum pulih dari cedera engkel yang didapat ketika menghadapi Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Dengan absenya mereka, Madura United praktis tidak memiliki pemain sayap lincah berpengalaman. Tentunya membuat tim pelatih harus memutar otak untuk mengatasi situasi tersebut.

Bahkan, Asisten Pelatih Madura United, Rasiman mengaku menjadi kerugian besar bagi timnya karena tidak bisa menurunkan Bayu Gatra saat kontra Adam Alis dan kawan-kawan.

“Pasti merugikan, sepanjang konpetisi Bayu sangat membantu tim dan dia mampu memberikan banyak assist juga. Dia pemain lincah yang cepat,” kata Rasiman dikutip dari akun resmi klub.

Sementara, proses pemulihan cedera Greg Nwokolo masih dibutuhkan waktu paling lama dua pekan untuk kembali merumput bersama Laskar Sape Kerrab.

“Teorinya empat hingga lima pekan pemulihan, ia sudah di pekan ketiga dan progresnya baik di setiap pekan, mungkin satu atau dua pekan lagi bisa main,” ungkap pria asal Tangerang itu.

Greg Nwokolo dan Bayu Gatra selalu menjadi langganan starting eleven pelatih Gomes de Oliviera. Jadi, wajar mereka sangat kehilangan.

Namun, Madura United akan mengandalkan Milad Zeneyedpour, Engelberd Sani, Imam Bagus di posisi tersebut. Opsi lain adalah Zah Rahan yang di beberapa pertandingan diplot sebagai winger atau melakukan rotasi pemain.

“Tim ini masih memiliki pemain-pemain yang luar biasa yang kualitasnya juga bagus. Lihat saja masih ada Engel, Milad, Imam dan Zah juga sering main di sayap atau rotasi saat pertandingan,” ungkapnya.

Dengan absennya Bayu Gatra, daftar pemain di posisi sayap semakin bertambah. Sebelumnya, bek sayap juga sudah mengalami krisis pemain, menyusul Andik Rendika Rama didera cedera dan Alfath Faathier bersama timnas senior.

Namun, jelang laga kontra Bhayangkara FC, Madura United kedatangan amunisi baru. Rifad Marasebessy sudah kembali dari timnas U-19, dan ia menyatakan sangat siap untuk diturunkan andai mendapat kepercayaan tim pelatih.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.