Pemeriksaan oknum LSM di Mapolres Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur mengamankan sebanyak 6 oknum LSM di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan, Selasa (6/11/2018).

Menurut Kabag Humas Polres Sumenep,  Ipda Agus Suparno, penangkapan didasarkan pada laporan masyarakat bahwa keenam oknum LSM tersebut telah melakukan upaya pemerasan. 

“Mereka diamankan berdasarkan pengaduan masyarakat dengan Pasal yang disangkakan 365 KUHP tentang tindak pidana Pemerasan,” kata Agus.

Agus tidak menjelaskan identitas para oknum tersebut, termasuk lembaga yang menaungi mereka.

“Kami belum bisa menjelaskan lembaga mereka, penyidik masih melakukan penelitian, sesuai id card dan juga profil company,” jelasnya.

Namun, keterangan sementara yang diperoleh kepolisian, lanjut Agus, korban dugaan pemerasan tersebut lebih dari dua orang, termasuk pelapor. 

“Pengadu juga sebagai korban,” jelasnya. 

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Avanza dengan nomor polisi M 1755 VG dan sejumlah barang bukti lain.

“Untuk barang bukti lain masih dilakukan pendalaman dan penelitian, apakah berbentuk dokumen atau uang. Nanti kalau ada perkembangan kami akan sampaikan,” tegasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.