Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, M. Jakfar

Sumenep, (Media Madura) – Pelaksana proyek coldmix asbuton dengan nilai anggaran mencapai Rp 925 juta diputus kontrak Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Proyek dengan rekanan PT. Tiga Putri yang berlokasi di Dusun Sonok, Desa Karang Tengah, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi diputus lantaran tidak dikerjakan sampai batas akhir.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, M. Jakfar menjelaskan, sebetulnya pihaknya sudah memberi perpanjangan waktu untuk menuntaskan pekerjaan tersebut. 

Namun, hingga batas waktu yang ditentukan yakni perpanjangan 50 hari, belum ada pekerjaan. “Karena tidak dikerjakan terpaksa diputus kontrak,” katanya, Senin (5/11/2018).

Dijelaskan Jakfar, karena sudah diputus kontrak, maka rekanan tersebut harus mengembalikan uang muka yang sudah dicairkan, bahkan rekanan terancam kena denda. 

“Soal berapa dendanya, belum diketahui. Kami masih akan menghitung,” ujar mantan Kepala Dinas Perikanan ini.

Lebih lanjut Jakfar mengungkapkan, konsekuensi pemutusan kontrak itu, PT. Tiga Putri juga akan diblack list (masuk daftar hitam). Namun, hal itu ada mekanime yang diatur di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). “.

“Ya, saya kira pasti diblacklist, (lalu untuk proyek lain) nanti kita lihat, saya belum ngecek semua,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.