Pamekasan – Program swasembada pangan menjadi program prioritas pemerintah pusat melelui Kementerian Pertanian. Dalam rangka mendukung program tersebut, Satgas TMMD ke 103 tahun 2018 Kodim 0826 Pamekasan memperbaiki jalan menuju akses persawahan dan perkebunan warga di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

Menurut Komandan SSK TMMD ke-103, kapten Cba Guntur, pembuatan jalan tersebut sebagai salah satu wujud mendukung para petani untuk mengelola lahan persawahan dan ladang ataupun kebunnya.

“Fasilitas berupa jalan ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya para petani untuk mengangkut bibit, pupuk atau hasil produksi pertanian dan perkebunannya dengan mudah”, ungkapnya.

Luas jalan yang dibuka ini, kata dia, sangat lebar untuk jalan usaha tani, sehingga mobil pick up ataupun truk bisa keluar masuk mengangkut bibit, pupuk atau hasil produksi tadi.

“Setelah program TMMD ini selesai, para Babinsa akan kembali aktif di desa untuk memberikan pembinaan di desa binaan masing-masing dengan harapan tetap membantu dan memantau hasil produksi pertanian yang ada di desa,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.