Pamekasan – Kegiatan TMMD ke-103 tahun 2018 yang dipelopori oleh Kodim 0826 Pamekasan, yang diselenggarakan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, salah satu satu tujuannya adalah membangun desa, Sabtu (03/11/2018).

Dalam program ini, sejumlah program dilaksanakan, baik kegiatan fisik maupun non fisik yang sudah terprogram. Kegiatan-kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan yakni penyuluhan BPJS, kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang), keagamaan, penyuluhan pertanian dan kesehatan.

Pada kegiatan fisik, saat ini prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dibantu warga menyelesaikan sejumlah proyek, meliputi memvuka jalan baru, pembangunan jalan makadam, pengaspalan, pembuatan jembatan, pembuatan bronjong serta rehab RTLH yang tersebar di Desa Pasanggar.

Komandan SSK TMMD Kapten Cba Guntur mengungkapkan, memasuki pekan ke-3 kegiatan TMMD semua program pengerjaannya saat ini masih berlangsung, kerjasama dan gotong royong baik pekerjaan fisik maupun non fisik antara prajurit TNI dengan warga Desa Pasanggar terjalin dengan baik.

“Kami selalu menyampaikan kepada warga Desa Pasanggar bahwa apa yang kita lakukan atau yang kita kerjakan ini untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Pasanggar sendiri, dan alhamdulillah masyarakat mengerti akan hal itu. Warga semangat membantu para Prajurit TNI untuk kemajuan desa mereka sendiri, tentu hal ini positif akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.