Pamekasan- Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto berharap agar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) mampu kendorong percepatan pemvangunan desa.

Saat ini pelaksanaan Program TMMD ke-103 tahun 2018 yang digelar di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, sudah memasuki pekan ke-3.

Dandim juga berharap agar program ini menumbuhkan semangat gotong-royong, meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan sesama di tengah-tengah masyarakat.

“Kita berharap program ini mampu mempercepat roda pembangunan yang selama ini terus digalakkan oleh pemerintah, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran untuk memperkuat daerah dan desa,” katanya. Sabtu (03/11/2018) pagi.

Sasaran kegiatan fisik dalam program ini yaitu sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat desa setempat, seperti pembuatan Jembatan, pengaspalan jalan, pembuatan bronjong dan yang lainnya sudah hampir selesai rata rata di atas 70 persen.

Sasaran non fisik diantaranya sosialisasi atau penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan berbagai bidang pengetahuan lainnya yang dapat membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat juga sudah sebagian besar terlaksana.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.