Pasukan pengamanan dari anggota Brimob Polda Jatim bergegas meninggalkan Kabupaten Sampang, Jumt (2/11/208) sore. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang, Madura, Jawa Timur, AKBP Budhi Wardiman mengungkapkan sebanyak 350 personil Brimob Polda Jatim yang diperbantukan untuk pengamanan Pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang dikembalikan, Jumat (2/11/2018) sore.

“Seluruh personil pengamanan hari ini dikembalikan, ini setelah Pilkada ulang selesai dan Sampang tetap kondusif,” ujarnya.

Pantuan dilapangan, sebelum bergegas kembali ke Polda Jatim, pasukan keamanan itu menggelar apel di Mapolres Sampang Jalan Jamaludin. Pasukan meliputi personel Brimob, tim Kinaen, tim Kesehatan, Pelopor dan Gegana .

Kapolres Sampang menyatakan, pasukan yang kembali tersebut termasuk mobil peralatan khusus seperti barracuda, water canon dan lainnya. Ada sebagian anggota intelijen Polda Jatim yang masih berada di Sampang.

Meski demikian, pihaknya menegaskan bahwa seluruh polsek jajaran tetap siaga dan rutin melakukan patroli ke desa-desa dan jalan protocol untuk menjaga kondusifitas.

”Kami berharap, situasi yang kondusif ini tetap terjaga, masyarakat juga kami harap untuk ikut andil menjaga situasi ini,” ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto berharap masyarakat Kabupaten Sampang ikut menjaga situasi sehingga aman dan kondusif. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat keamananan baik dari TNI dan Polri.

”Pengamanan PSU luar biasa, dan terbukti aman dan kondusif sehingga PSU berjalan lancar, terimakasih untuk semuanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya mengimbau masyarakat supaya bisa menerima hasil dari pelaksanaan PSU Pilkada Sampang. Menurut dia, seluruh elemen harus bisa bersatu dalam rangka memajukan Kota Bahari itu.

”Jika nanti sudah diputuskan pemenang dalam PSU, masyarakat harus bersatu untuk memajukan kabupaten sampang,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.