Pamekasan – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu lintas sektoral antara TNI dan Polri, Departemen, Kementerian Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, dan Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen bangsa lainnya.

Namun tidak hanya itu momen Program TMMD juga menjadi tombak utama untuk membangun kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga tercipta ruang pertahanan yang kuat.

Dengan tujuan mulia itu, TMMD ke-103 tahun 2018 yang digelar di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, membuka ruang untuk berinteraksi langsung dengan semua kalangan, elemen masyarakat kintas usia termasuk dengan anak-anak.

Bahkan, posko satgas TMMD menjadi tempat bermainnya anak-anak desa setempat. Anak-anak selepas pulang sekolah banyak yang bermain di lokasi ini, mulai dari olahraga dan berbincang dengan para anggota TNI yang bertugas di Posko tersebut.

Salah-satu anak desa setempat, Firman
Yang kini duduk kelas 5 SD sepulang sekolah pasti mampir ke Posko TMMD dan mengajak ngobrol para anggota TNI.

“Saya kalau sudah besar ingin jadi TNI, karena TNI adalah penjaga Negara Indonesia, “katanya dengan semangat yang menggebu gebu. Ia bersama teman-temanya juga selalu menghabiskan waktu di lokasi ini.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.