Mobil dinas Herman Dali Kusuma nampak terparkir di area Kantor Dewan

Sumenep, (Media Madura) – Polemik pergantian Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya, Ketua DPRD H. Herman Dali Kusuma mulai mengembalikan mobil dinasnya.

Mobil merek Toyota Corolla Altis dengan Nomor Polisi M 3 VP sejak tiga hari lalu sudah diparkir di bagian selatan gedung DPRD Sumenep. Itu artinya, mobil tersebut sengaja dikembalikan pemakainya.

Tetapi, hal itu dibantah oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), M. Mulki, bahwa secara administratif pihaknya belum menerima pengembalian mobil dinas tersebut.

“Ya, sepengatahuan kami sampai saat ini tidak ada pengembalian (mobil dinas), cuma sejak tiga hari lalu melihat ada mobil itu ada di parkiran,” kata Sekretaris Dewan, M. Mulki.

“Kemudian kami panggil sopirnya, ternyata katanya diperintah Ketua DPRD untuk menitipkan mobil itu di sini,” tambah Mulki, Kamis (1/11/2018).

Menurutnya, apabila mobil pelat merah dikembalikan, seharusnya ada berita acara serah terima, tetapi sampai saat ini belum ada.

“(Apakah H. Herman sudah legowo lepas jabatan Ketaua DPRD?) Soal itu kami tidak paham, beliau yang tahu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, soal penggantian Ketua DPRD Sumenep menjadi polemik berkepanjangan, hal itu lantaran polemik antara H. Herman Dali Kusuma dengan partainya PKB yang belum menemui titik temu.

Terakhir, beredar isu penggantian Ketua DPRD akan dibacakan bersamaan dengan Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 749 kemarin, tetapi ternyata tak terjadi karena rencana tersebut memang belum teragenda di Bamus.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.