Andik Rendika Rama membela Madura United menghadapi Perseru Serui

Media Madura – Cedera patah tulang hidung yang diderita Andik Rendika Rama mulai menunjukkan perkembangan signifikan. Informasi tersebut disampaikan Hery Siswanto, dokter tim Madura United.

“Andika Rama tadi pagi sudah lepas gips dan sudah bisa bernafas lega. Tulang hidungnya juga sudah tidak bengkok lagi dan nyerinya pun sudah hilang,” katanya.

Meski demikian, belum ada kepastian kapan pria asal Gresik itu akan betul-betul bertandingan membela Laskar Sape Kerrab. Menurut Hery, Andik Rendika Rama perlu banyak istirahat.

“Dr Emmy Sp THT mengadviskan untuk istirahat seminggu lagi, agar tulangnya lebih kuat dulu,” ungkap Hery.

Andik Rendika Rama menjadi korban sengitnya duel derby Suramadu antara Persebaya Surabaya melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Tumur, Kamis (25/10) lalu.

Pemain berusia 25 tahu ini harus ditarik keluar karena mengalami pendaharan di hidung setelah duel udara dengan pemain Bajul Ijo, Andri Mulyadi.

“Untuk menjaga stamina, sebaiknya Rama tetap melakukan latihan fisik seperti sepeda statis dan lain-lain, agar otot kakinya tidak mengecil,” pungkas Hery.

Akibat cederanya itu, pemain bernomor punggung 6 harus melewati dua pertandingan. Selain absen melawan Persipura Jayapura, juga dipastikan tidak bisa membela Madura United menghadapi Bali United, pada 3 November mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.