Pamekasan – Pekerjaan pembangunan bronjong tebing jalan rawan longsor di Dusun Gunung Dajah, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, terus dilanjutkan dengan sepanjang 130 meter.

Sasaran fisik pokok TMMD ke-103 Kodim 0826 Pamekasan ini, untuk mengantisipasi bahaya longsor yang kemungkinan mengancam para petani setempat yang kebun dan sawahnya berada dibawah tebing apabila musim penghujan datang, dimana kondisi tanah sangat labil.

“Pembuatan bronjong adalah salah satu upaya Kodim 0826 Pamekasan untuk memperkuat akses yang sedang dibangun dan mengamankan masyarakat dari bencana longsor, mengingat tebing jalan akan menahan beban dari atas karena setelah jalan jadi aktifitas kendaraan pengangkut hasil panen warga, volumenya akan meningkat dari sebelumnya,” katanya, Kamis (01/11/2018) pagi.

Letda inf markum selaku dan SST satgas TMMD ke-103 menekankan kepada seluruh anggota satgas TMMD yang terlibat dalam pembuatan bronjong untuk selalu berhati hati dalam melaksanakan tugas dan mengutamakan faktor keamanan dalam pembuatan pengerjaan bronjong.

“Kerja sama dengan warga masyarakat tetap dipelihara sehingga terjalin hubungan yang sangat erat antara TNI dan rakyat,”pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.