Sejumlah kursi terlihat kosong saat sidang paripurna Hari Jadi ke 749

Sumenep, (Media Madura) – Berhembus kabar kurang sedap soal banyaknya anggota DPRD Sumenep yang bolos pada sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 749 hari ini, Rabu (31/10/2018).

Seperti diberitakan, hanya ada 18 anggota saja dari total 50 wakil rakyat yang menghadiri sidang tahunan tersebut, sementara 34 lainnya absen.

Informasinya, bolos ‘massal’ tersebut diduga sangat politis dan memang sengaja dilakukan atau ada pihak yang sengaja mengkondisikan supaya anggota tidak hadir dirapat itu.

Hal itu berkaitan dengan rencana pembacaan reposisi Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma kepada Dul Siam. Sebab, Ketua DPC PKB beberapa waktu lalu meminta untuk segera dibacakan, setidaknya pada sidang Paripurna hari ini.

Salah satu anggota dewan Masdawi mengakui jika ada unsur ‘kemufakatan’ dalam hal itu. Namun, pihaknya enggan mengomentari terlalu jauh, tetapi secara pribadi pihaknya merasa prihatin dengan polemik pergantian Ketua Dewan.

“Saya secara pribadi sangat prihatin,” katanya. Sebab, sambung politisi Demokrat ini, masa jabatan Ketua dewan tidak sampai satu tahun. Hanya tinggal beberapa bulan saja.

“Seandainya masih lama tidak masalah. Kami merasa prihatin saja reposisi masih akan dilakukan karena hanya tinggal beberapa bulan saja,” tuturnya dengan nada kecewa.

Sebelumnya, memang berhembus kencang soal reposisi ketua Dewan dari Herman Dali Kusuma ke Dul Siam. Bahkan, kabarnya akan dibacakan pada sidang Paripurna Istimewa hari jadi Sumenep, meskipun masih terjadi perdebatan dikalangan dewan. 

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.