Dok/MM: KPU Sampang saat menggelar rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kabupaten dalam Pilgub Jatim dan Pilkada Sampang pada Kamis 5 Juli 2018 lalu. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Masyarakat di Sampang mulai penasaran dan tak sabar siapa sosok calon pemimpin kepala daerah yang menang dalam PSU Pilkada 2018. Penasaran itu akan segera terjawab.

Pasalnya, pada Kamis (1/11) besok, KPU akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ketiga pasangan calon (paslon) peserta Pilkada di tingkat kabupaten.

Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif, mengungkapkan pihaknya akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara PSU Pilkada Sampang di tingkat kabupaten. Hal itu setelah selesainya rekapitulasi tingkat kecamatan.

“Proses rekapitulasi penghitungan suara PSU Pilkada Sampang ini besok digelar, Insyaallah di hotel Camplong,” ucap Syamsul Muarif saat memantau PSU di TPS 08 Desa Bunten Barat, Selasa (30/10) kemarin.

Dirinya menyatakan, pelaksanaan rekapitulasi itu sesuai dengan jadwal tahapan rekapitulasi perolehan suara di KPU tingkat kabupaten/kota. Jadwal itu mulai dilaksanakan 1 hingga 3 November 2018.

“Rekap di tingkat KPU mudah-mudahan dalam 1 hari bisa selesai,” ungkapnya.

Syamsul menambahkan, nantinya rekapitulasi perolehan suara tersebut akan menghadirkan saksi tiga pasangan calon. Yakni pasangan nomer urut 1, Slamet Junaidi-Abdullah Hidayat (Jihad), pasangan nomer urut 2, Hermanto Subaidi-Suparto (Mantap), dan paslon nomer urut 3 yakni Hisan-Abdullah Mansyur (Hisbullah), Bawaslu, PPK dan Forkopimda.

“Semua pihak kita undang semua,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.