Sejumlah kursi terlihat kosong saat sidang paripurna Hari Jadi ke 749

Sumenep, (Media Madura) – Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-749 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2018 oleh DPRD setempat menjadi tidak sempurna.

Peringatan Hari Jadi yang biasa digelar setiap tanggal 31 Oktober itu hanya dihadiri 18 dari 50 anggota dewan yang ada, atau separuh dari jumlah anggota absen.

“Tentu, saya prihatin dengan tingkat kehadiran anggota dewan, padahal ini kan paripurna istimewa &ari Jadi, tapi anggota yang hadir hanya 18 orang,” ujar Ketua Komisi I, Hamid Ali Munir, Rabu (31/10/2018).

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim enggan berkomentar banyak. Namun pihaknya tidak menampik jika beberapa tahun terakhir ini kehadiran wakil rakyat saat paripurna menurun.

“Ini bukan pengalaman yang baru, setiap paripurna, kehadiran anggota dewan selalu pas-pasan. Tapi kami di eksekutif tidak bisa masuk pada ruang kebijakan legislatif,” imbuh Bupati.

Lebih dari itu, menurut Bupati, tingkat kehadiran anggota dewan setiap paripurna yang rendah memang perlu terobosan-terobosan sehingga tingkat kehadiran bisa lebih baik.

“Kalau dimasa saya sebagai pimpinan dewan dulu, setiap bulan memang ada rilis tingkat kehadiran dewan dan diumumkan ke publik sehingga masyarakat tahu, dengan demikian, kehadiran dewan bisa tertib,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.