Skuad Madura United

Media Madura – Surat pemanggilan kepada Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier sudah diterima oleh manajemen Madura United. PSSI meminta kedua bek Laskar Sape Kerrab itu bergabung dengan timnas Indonesia pada 1 November.

Keduanya dipanggil oleh pelatih Bima Sakti untuk pemusatan latihan atau TC di Bekasi jelang bergulirnya Piala AFF 2018. Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier merupakan dua di antara 23 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas senior di ajang tersebut.

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Timnas Indonesia akan melakoni partai pembuka Grup B Piala AFF 2018 pada 9 November, menghadapi Singapura.

Sejatinya, manajemen Madura United merespons positif panggilan timnas. Namun, Madura United pula yang melayangkan surat penundaan pemanggilan Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier ke PSSI.

Mereka meminta waktu kepada PSSI untuk menunda panggilan dua pemain karena Madura United sangat membutuhkan tenaga Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier dalam laga tandang mereka di pekan k-29 Liga 1 kontra Bali United, pada 3 November.

“Prinsipnya Madura mempersilahkan, cuma kami meminta penundaan waktu bergabung minimal hingga tanggal 4 November,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Selasa (30/10/2018).

“Karena ada pertimbangan secara waktu, pertandingan timnas melawan Singapura yang tanggal 9 November masih sangat cukup. Pertimbangan ini kami sampaikan karena sejak bergabung nanti, klub sudah pasti tidak menggunakan jasa pemain hingga 26 November nanti,” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.