Pamekasan – Pembangunan 20 unit RTLH bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103, kodim 0826 Pamekasan .

Hingga hari ke-16 pelaksanaan TMMD, pembangunan RTLH telah mencapai tahap 50 persen. Bahkan Satgas Juga melakukan rehap sejumlah RTLH di lokasi ini.

Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0826 Pamekasan mayor inf. Imam suyoso SAg selaku Wakil Komandan Satgas TMMD mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI sudah mencapai 50 persen.

“Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini.” katanya.

Dikatakan, keterlibatan masyarakat dalam membantu lembangunan RTLH atas inisiatif dan kesadaran masyarakat itu sendiri. “Tingginya kesadaran masyarakat tentunya sasaran rehab RTLH ini akan tepat waktu sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran fisik lainnya,” lanjutnya.

Warga Dusun Pasanggar, Desa Pasanggar, Putiha (53) yakni salah satu pemilik rumah yang direhab saat ini mengatakan, ia sangat senang karena rumahnya dibangun oleh TNI.

“Saya berharap pembangunan rehab RTLH dapat berjalan dengan lancar, sehingga perehapan cepat selesai dan rumah hasil karya satgas TMMD ke-103 Kodim 0826 Pamekasan segera bisa ditempati ,”harapnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.