Pamekasan, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, dalam kunjungannya itu ia mengintruksikan jajaran kepolisian di bawahnya untuk lebih membangun kedekatan dengan para ulama dan para kiai, para ustad dan guru ngaji di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta kepada semua jajaran Kepolisian yang ada di Jatim khusunya Pamekasan untuk selalu menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh tokoh masyarakat, Ulama, tokoh masyarakat serta seluruh ormas – ormas Islam agar selalu tercipta sinergitas yang baik,” terang Irjen Pol Luki Hermawan saat memimpin apel di Mapolres Pamekasan Madura, Jawa Timur. Senin (29/10/2018) pagi.

Apalagi tambah dia, Indonesia akan menghadapi tahun politik yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta Pileg. Sementara itu, ia menambahkan akhir – akhir ini di media sosial banyak berita hoax serta ujaran kebencian.

“Saat ini ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu keutuhan NKRI kita, dan ini sudah mulai mengarah di mana agama dijadikan kendaran, di jadikan alat untuk memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Luki menjelaskan tujuan pihak kepolisian dekat dengan tokoh masyarakat yang ada di Bumi Gerbang Salam agar bisa mencegah kelompok – kelompok yang ingin memecah belah persatuan NKRI.

“Jatim ini banyak melahirkan tokoh – tokoh besar, para kiai serta pondok pesantren paling banyak ada di sini. Makanya saya selalu menginstruksikan seluruh jajaran agar selalu silaturahmi yang baik dengan semua tokoh di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.