Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2018

Media Madura – Madura United membantai PSM Makassar dengan skor tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018) malam.

Gol Laskar Sape Kerrab dicetak Zah Rahan Krangar dan dua gol diborong Mamadou Samassa. Dengan tambahan tiga poin, Madura United naik peringkat ke posisi empat klasamen mengemas 43 poin.

Sementara kekalahan bagi PSM tidak mengubah posisi mereka di puncak klasemen mengoleksi 50 poin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Madura United langsung tancap gas. Fabiano Beltrame membuka peluang pertama yang mengancam gawang PSM Makassar di menit ke-7.

Kapten tim itu melepaskan tembakan keras jarak jauh. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang PSM.

Gempuran Madura United tidak berhenti untuk menciptakan gol pertamanya. Dua peluang belum menemui sasaran lahir dari Fachrudin dan Samassa menjelang 15 menit pertandingan.

PSM juga mengancam gawang Madura United melalui M Rahmat. Bergerak dari sisi kanan pertahanan Madura United, M Rahmat melepaskan tembakan yang masih menyamping dari gawang Satria Tama.

Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, dan Alfath Fathier bagi Madura United melepaskan tembakan on target memasuki pertandingan menit ke-25. Namun, Rivki Mokodompit melakukan penyelamatan gemilang. Sehingga, gawangnya masih aman.

Terus-terus digempur, Rivki Mokodompit akhirnya harus melihat gawangnya dijebol Mamadou Samassa di menit ke-41. Menerima assist Slamet Nurcahyo, Samassa dengan tenang menceploskan bola. Skor berubah menjadi 1-0.

Gol Samassa menjadi satu-satunya gol di babak pertama, sebab tidak ada balasan gol yang diciptakan PSM hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas di menit ke-49. Namun, peluang tersebut tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Marc Klok.

Di menit ke-61, Madura United nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan Fabiano Beltrame melalui tendangan bebas tidak membentur mistar gawang.

Kiper PSM harus jatuh bangun menghalau gempuran pemain Laskar Sape Kerrab yang bertubi-tubi memasuki laga menit ke-65. Salah satunya menggagalkan peluang emas Bayu Gatra.

Setelah Bayu Gatra, giliran Asep Berlian memberikan ancaman lewat tendangan dari tengah lapangan. Rivki Mokodompit yang sedikit maju masih berhasil menepis bola dan gawangnya kembali selamat.

Di menit ke-78, Rivki Mokodompit juga berhasil memblok tendangan keras Zah Rahan di dalam kotak penalti. Skor belum berubah 1-0.

Rivki Mokodompit akhir menyerah meladeni gempuran pemain Madura United. Di menit ke-86, Zah Rahah sukses merobek gawang PSM setelah memanfaatkan bola rebound tendangan keras Asep Berlian.

Madura United memastikan kemanangan atas PSM setelah lahir gol ketiga. Mamadou Samassa dengan dingin meneruskan asisst Alfath Fathier di menit ke-90. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Susunan pemain:

Madura United – Satria Tama (PG) Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Benny Wahyudi, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Alfath Fathier, Zah Rahan Krangar, Mamadou Samassa.

Pelatih – Gomes de Oliviera

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (PG), Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama, Muhammad Arfan, Marc Klok, Willem Jan Pluim, Saldi, Guy Junior, Muhammad Rachmat

Pelatih – Robert Alberts

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.