Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif .(Dok/MM)

Sampang, (Media Madura) – Ketua KPU Sampang, Madura, Jawa Timur, Syamsul Muarif menyatakan di TPS 8 Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, bakal digelar kembali pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). PSU itu akan digelar Selasa (30/10/2018) besok.

“Atas dasar rekomendasi Panwascam Ketapang, Besok ini (Selasa) TPS 8 Desa Bunten Barat ada PSU lagi,” kata Syamsul Muarif, Senin (29/10/2018) malam.

Syamsul mengatakan, digelarnya PSU kembali karena di TPS 8 dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 735 pemilih itu ditemukan pelanggaran administrasi pemilihan. Bentuk pelanggarannya yaitu ada pemilih yang nyoblos lebih dari satu kali.

“Disitu ada peran dari penyelenggara yang melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Temuan pelanggaran oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ketapang. Sehingga Panwascam mengeluarkan surat rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan No surat 001/PANWASCAM.KTP/X/2018.

Saat ini, sebagai persiapannya KPU telah mengirimkan logistik untuk PSU besok. KPU juga sudah mengganti semua tujuh petugas KPPS di TPS 8 Desa Bunten Barat.

“Logistik sudah dikirim, cuma kotak surat suara yang belum karena masih nunggu kepolisian, kalau formul C6 sudah didistribusikan,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.