Pamekasan – Dalam acara kunjungan TIM wasev ke TMMD Kodim 0826 Pamekasan digelar Bazar murah yang ditinjau langsung oleh Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya, yang didampingi oleh Dan Satgas TMMD ke 103 dan jajaran Forpimka Pegantenan. Senin (29/10/18) pagi.

Masyarakat Desa Pasanggar terletak di daerah pedesaan terpencil, yang menjadi Desa sasaran kegiatan TMMD dalam membangun desa. Diadakannya Bazar murah ini dengan tujuan memotivasi masyarakat desa Pasanggar untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan khususnya masyarakat desa setempat.

Bazar murah yang diadakan oleh Satgas TMMD ke – 103 kodim 0826 pamekasan ini merupakan suatu usaha untuk meringankan beban masyarakat. Maka dari itu diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatanĀ untuk menfasilitasi UMKM Desa Pasanggar dan sekitarnya.

“Bazar murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 0826 Pamekasan bersama Disperindag Kabupaten Pamekasan dengan untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk-produk lokal Kecamatan Pegantenan sehingga dapat tercapai ekonomi kerakyatan, semisal UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) desa, dan produk-produk kerajinan yang khas dan unik lokal dapat tercium,” kata Komandan Satgas TMMD ke-103 Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto.

Kepala Desa Pasanggar Abdul Hadi berharap, dengan memperkenalkan produk-produk lokal tersebut diharapkan nanti tercipta lapangan pekerjaan baru, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.