Sumenep, (Media Madura) – Sebanyak 999 orang yang mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gagal melanjutkan ke tahap selanjutnya karena tidak lulus seleksi administrasi.

“Hasil verifikasi, dari 2.942 pendaftar, 999 orang diantaranya tidak lulus seleksi administrasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (29/10/2018).

Menurut Yatik, panggilan akrabnya, yang dinyatakan lulus administrasi hanya 1.943 orang. Untuk selanjutnya, mereka akan berebut 372 formasi (kuota CPNS Sumenep) melalui rangkaian tes seleksi selanjutnya.

“Pendaftar terbanyak yang lulus seleksi didominasi dari kalangan guru, yakni kategori Honorer Kategori Dua (K2) sebanyak 163 orang dan ditambah dari kalangan guru non K2 34 pendaftar. Sisanya kategori umum,” terangnya.

Mantan Kabag Hukum Setkab ini mengatakan, salah satu faktor banyak pendaftar yang tidak lulus seleksi administrasi adalah karena tidak melengkapi administrasi itu sendiri, seperti akreditasi jurusan, usia melampaui batas dan ijazah.

“Ketika administrasi tidak lengkap, secara otomatis tidak bisa melakukan pendaftaran ulang. Sebab pendaftaran hanya bisa dilakukan di sscn.bkn.go.id,” tamdasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.