Pamekasan – Kampung Keluarga Berencana (KB) terus dilakukan di Kabupaten Pamekasan. Seperti yang dilakukan dalam program TMMD Kodim 0826 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan.

Tim dari BKKBN kabupaten setempat memaparkan tentang kampung KB, yang bertujuan agar wilayah setingkat desa atau kelurahan atau sebutan lain dengan kriteria tertentu yang melaksanakan program pembangunan secara komprehensif dan terintegrasi dengan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di lini lapangan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Program penyuluhan ini digelar di rumah Kepala Desa Pasanggar, Abd Hadi. Ia berterima kasih atas kehadiran tim sosialisasi dari BKKBN pamekasan yang melakukam sosialisi KB.

“Kami berharap agar masyarakat memahami tentang pentingnya KB dan tujuan baik dari program ini,” katanya.

Diharapkan penyukuhan ini bisa bermanfaat untuk seluruh warganya dalam menciptakan keluarga yang sejahtera.

Hadir dalam sosialisasi ini Babinsa 0826/07 pegantenan Sersan Satu Moh. Husni dan anggota Satgas TMMD ke 103. Dikatakan sosialisasi tersebut untuk membuka wawasan akan pentingnya menciptakan keluarga yang sejahtera dan bahagia.

“Tujuan dari Kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.