Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2018

Media Madura – Pertandingan Madura United kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018 dipastikan tidak akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, melainkan digelar di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan saat menjamu PSM Makassar pada laga pekan ke-28, Senin (29/10/2018) mendatang.

Mantan Manajer Persebaya Surabaya itu mengungkapkan alasan pemindahan venue pertandingan dari Pamekasan ke Bangkalan.

Menurutnya, pemindahan karena antisipasi ketidaktersediaan hotel penginapan tim tamu sehubungan dengan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sumenep dan Pamekasan.

Tentu, manajemen Madura United tidak ingin kejadian yang dialami Persipura Jayapura juga terjadi kepada PSM Makassar. Karena terkendala hotel, Boaz Solossa cs terpaksa menginap di Surabaya.

Kala itu, tim berjuluk Mutiara Hitam kesulitan mencari hotel karena laga bersamaan dengan acara Malam Kemilau Madura yang mengundang banyak tamu dari luar dan wisatawan datang ke Pamekasan.

“Pemindahan venue pertandingan ke Bangkalan juga karena izin keamanan pasca pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang,” tegas Haruna.

Dengan demikian, laga kontra PSM Makassar ini akan menjadi yang kedua bagi skuad asuhan Gomes de Oliviera menggunakan SGB di Liga 1, sebelumnya, Bali United.

Sekedar informasi, bahwa Stadion Gelora Bangkalan (SGB) juga didaftarkan sebagai venue pertandingan Laskar Sape Kerrab musim 2018, selain Stadion Gelora Ratu Pemelingan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.