Warga penghuni Rutan Kelas IIB Sampang saat menggunakan hak suaranya di PSU Pilkada Sampang, Sabtu (27/10/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Warga Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hari ini, Sabtu (27/10/2018) menggunakan hak pilihnya di pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tak terkecuali, warga yang tengah berada di balik jeruji besi.

Di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang, tercatat ada 208 tahanan yang menggunakan hak pilihnya. Mereka mencoblos di TPS Khusus 20 Kelurahan Gunung Sekar.

“DPT penghuni Rutan yang dikeluarkan oleh KPU sebanyak 215 orang, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 208 orang, sisanya tidak mencoblos karena sudah divonis bebas,” ujar Ketua KPPS TPS Khusus 20 Gunung Sekar Rutan Kelas IIB Sampang, Akh Ishak, Sabtu (27/10/2018).

Ia menjelaskan, total penghuni Rutan kelas IIB Sampang sebanyak 273 orang. Meliputi, penghuni asli Sampang sebanyak 208 orang, penghuni dari luar Sampang 61 orang, anak-anak 4 orang.

“Proses pencoblosan dibuka pukul 7.30 WIB, karena ada salah satu saksi dari Paslon yang terlambat hadir sehingga tidak dimulai tepat waktu sesuai jadwal pukul 7.00 WIB dan proses pencoblosan saat ini baru selesai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meski proses pencoblosan sudah selesai tidak langsung dilakukan penghitungan, karena akan menyalahi aturan yakni harus menunggu pukul 13.00 WIB.

“Proses penghitungan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan semua saksi dari tiga pasangan calon masih stanbay disini semua hingga proses penghutungan selesai,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.