Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun bersama Komisioner Bawaslu RI M. Afifuddin (tengah) saat meninjau TPS khusus di Rutan Kelas IIB Sampang, Sabtu (27/10/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bawaslu RI menemukan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Sampang tidak menempalkan daftar pemilih tetap (DPT) pada papan pengumuman.

“Ada beberapa TPS yang kita datangi tadi bahwa DPT tidak ditempel di papan, sudah kita ingatkan untuk ditempel sebelum masa pencoblosan selesai, serta ada penempatan TPS dan akses jalannya kurang luas,” kata Komisioner Bawaslu RI M. Afifuddin di Sampang, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, penempelan DPT pada papan pengumuman di sejumlah TPS dinilai penting. Sebab, hal ini untuk memudahkan kepada pemilih terutama bagi penyandang disabilitas.

“Ini sifatnya tehnis, tapi kami berharap ada perhatian sehingga TPS yang dipakai penyandang disabilitas lebih mudah masuknya,” ungkapnya.

Seharusnya, lanjut dia, panitia lebih berhati-hati terhadap permasalah tersebut, mengingat DPT merupakan sumber utama kesalahan pada Pilkada jilid pertama.

“Sampai saat ini secara umum proses pelaksanaan PSU berjalan lancar, kita juga meninjau terhadap beberapa tempat, seperti di Rutan dan rumh sakit,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.