Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi.

Sumenep, (Media Madura) – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2018 masih rendah. 

Hingga akhir Oktober ini, serapan masih berkisar 45 persen. “Hingga saat ini serapan antara 40 sampai 45 persen,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, Jumat (26/10/2018).

Menurut Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga ini, berdasarkan evaluasi, Dinas Pendidikan masuk kategori OPD dengan serapan paling minim dari yang lain.

Kendati demikian, pihaknya berjanji di sisa waktu yang ada akan terus mendorong setiap OPD untuk mempercepat serapan anggaran.

“Untuk Dinas Pendidikan Insyaallah dalam minggu ini penyerapan anggaran sudah maksimal, karena semua proses lelang sudah selesai, tinggal pelaksanaannya,” terangnya.

Meski saat ini belum sampai 50 persen, Edy mengaku masih optimis hingga batas akhir waktu serapan APBD 2018 akan tuntas sesuai dengan regulasi yang ada.

“Kalau serapan angagran sampai 100 persen tidak mungkin karena ada efisiensi disetiap kegiatan. Tetapi terserap maksimal sesuai regulasi Insyaallah,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.