Pamekasan, (Media Madura) – 373 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sempat bermasalah di Kabupaten, Pamekasan Madura, Jawa Timur diberikan kesempatan kedua, yaitu berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

373 CPNS tersebut sempat tidak diloloskan karena persyaratan administrasi saat mendaftar via online tidak lengkap.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lukman Hadi Mahdia mengatakan, pendaftar CPNS di Bumi Gerbang Salam untuk tahun ini keseluruhan mencapai 10.086 orang dan yang lolos administrasi berjumlah 8.591 orang.

Namun, tambah Lukman, pada saat pengumuman hasil kelulusan CPNS yang lolos administrasi ada beberapa orang yang komplain terhadap BKPSDM karena tidak diloloskan. Padahal, mereka telah melengkapi semua persyaratan.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, bahwa Pemkab setempat akan selalu menampung semua keluhan dari CPNS. Bahkan, menurutnya, jika ada keluhan dari CPNS, Pemkab akan mengupayakan untuk dilaporkan ke Badan Kepegawaian pusat.

“Ternyata masalah yang mengakibatkan mereka tidak lulus administrasi yaitu pada saat unggah dukumen Surat Tanda Registetrasi (STR) tidak tampil, dan hal itu terjadi hanya di bagian kesehatan,” ungkapnya.

Akhirnya sebanyak 373 CPNS tenaga kesehatan yang sempat tidak lulus administrasi diberikan kesempatan kembali berdasarkan surat nomor 188/1373/432/.403/2018 tentang perubahan atas keputusan ketua panitia seleksi CPNS 2018.

Hasil perubahan dari surat keputusan tersebut, bahwa yang awalnya terdapat sebanyak 1495 orang tidak lulus administrasi sekarang berubah menjadi sebanyak 1.122 orang yang tidak lulus administrasi.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.