Madura United Vs Persebaya Surabaya

Media Madura – Madura United dibantai Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-4 pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25) malam. Gol Persebaya dicetak Otavio Dutra, dan hattrick Osvaldo Haay.

Dengan kekalahan ini posisi Madura United tetap tertahan di peringkat enam dengan koleksi 40 poin, sementara Persebaya melejit naik ke posisi 10, dengan 35 angka.

Persebaya langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mampu mencetak gol cepat melalui Otavio Dutra di menit ke-3.

Otavio Dutra tanpa pengawalan langsung menyambar bola tendangan bebas yang tidak bisa dihalau Satria Tama.

Alih-alih mencetak gol, justru Madura United kebobolan untuk yang kedua kalinya. Adalah Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30.

Madura United bukan tanpa ancaman, namun sundulan Mamadou Samassa jelang turun minum masih melambung tinggi di atas gawang Bajul Ijo.

Madura United tertinggal 0-2 di babak pertama.

Di babak kedua, Madura United mencoba bangkit. Namun, Satria Tama harus kembali memungut bola dari dalam gawang, setelah Osvaldo Haay mencetak gol keduanya bagi Persebaya di menit ke-48. Skor berubah menjadi 0-3.

Madura United di pertengahan babak kedua menggempur daerah pertahanan Persebaya. Peluang demi peluang tercipta, melalui Rizki Dwi, Engelberd Sani, dan Samassa. Namun, tidak ada gol menyarang di gawang Miswar Saputra.

Justru, Persebaya memantapkan kemenangannya dengan gol keempatnya. Osvaldo Haay mencetak gol ketiga atau hattrick di laga ini. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Persebaya.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya – Miswar Saputra (PG), Ruben Sanadi, Andri Muladi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay.

Pelatih -Djajang Nurjaman

Madura United – Satria Tama (PG), Andik Rendika Rama, Fachruddin Wahyu Arianto, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Alfath Faathier, Slamet Nur Cahyo, Samassa Mahamadou, Bayu Gatra, Zah Rahan.

Pelatih – Gomes de Oliviera

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.