Surat suara rusak dibakar

Sampang, (Media Madura) – KPU menemukan 955 lembar surat suara yang rusak untuk pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sampang. Hal itu diungkapkan Divisi Keuangan dan Logistik KPU Sampang Faidi Jauhari.

“Setelah dilakukan proses sortir surat suara beberapa waktu kemarin diketahui total ada 955 lembar surat suara yang rusak,” ungkap Faidi disela-sela pengiriman kotak suara di gudang logistik, Kamis (25/10/2018).

Dijelaskan Faidi, surat suara yang rusak itu karena cacat cetak dan tidak layak pakai. Misal, gambar paslon buram, kertas robek, tinta tidak rata, maupun kondisi kusut.

Saat ini, lanjut Faidi, pihaknya mengajukan pengganti surat suara yang rusak ke KPU Jawa Timur. Sebab, kerusakan logistik dan yang lain akan ditangani provinsi.

“Kami laporkan ke KPU Jatim untuk pengganti surat suara yang bagus, tentunya surat suara yang rusak itu telah diganti, sedangkan surat suara yang rusak ini kami musnahkan dengan dibakar,” tuturnya.

Faidi menambahkan, dalam PSU Pilkada Sampang ini KPU telah menerima 767.032 lembar surat suara yang sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen DPT di masing-masing TPS.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.