Proses evakuasi terhadap para korban oleh tim gabungan

Pamekasan, (Media Madura) – Identitas dua mayat nelayan asal Kota Probolinggo, Jawa Timur yang ditemukan di perairan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (25/10/2018) pagi akhirnya terungkap.

Kapolsek Tlanakan, AKP M Soleh, mengatakan, berdasar tanda-tanda yang melekat pada tubuhnya dan kesaksian dari temannya identitas mereka diketahui, yakni Iwan dan Tomi.

“Perkembangan untuk jenazah pertama bernama Iwan sesuai sidik jari dan kalung yang dipakai. Kedua hasil dari tato di lengan yang terbaca oleh team Inafis terbaca Tomi al Abuyasid Bustomi dikuatkan oleh temannya bernama edy yang saat berada di Kamar jenazah,” katanya.

Sementara satu identitas belum diketahui sebab jenazahnya langsung dibawa ke Probolinggo oleh nelayan setempat.

“Yang satu belum tahu, karena langsung ke Probolinggo,” tambah Soleh.

Sebelumnya, dua mayat ditemukan di perairan Pamekasan, satu diantaranya di sekitar kilang minyak Oyong milik PT. Santos oleh Kapal Tag Boat AMT Tegap Jaya warna biru. Yang kemudian dibawa ke pelabuhan Branta Pesisir dan satunya di perairan Desa Kramat, Tlanakan.

“Pagi ini ada tiga mayat yang ditemukan, satu langsung dibawa ke Probolinggo oleh nelayan sana, duanya ada di RSUD,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Saat ini kata Budi, ada empat nelayan asal Probolinggo yang sudah ditemukan, tiga diantaranya sudah diketahui identitasnya. Masing-masing Rohim warga Mayangan, Kota Probolinggo ditemukan di pantai Jumiang yang terbaru Iwan dan Tomi, satunya yang dibawa ke Probolinggo.

Kapal yang tenggelam, KMN Cahaya Bahari Jaya, ditumpangi oleh delapan orang, kapal tersebut dinahkodai oleh Windi dengan Anak Buah Kapal (ABK) masing-masing Wahyu, Samsul, Rohim, Iwan, Giman, Marwan dan Tomi.

“Ia berangkat mencari ikan menuju perairan Paiton, pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 sekitar jam 19.00 WIB lalu,” urai Budi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.