Pamekasan – Sarana interaksi Mobil komonikasi sosial (simokos) merupakan sasaran non fisik dalam program kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-103 kodim 0826 Pamekasan. Sertu I Gede Tama yang tergabung dalam satgas (TMMD) mendatangi SDN pasanggar 1.

Kedatangannya kali ini ke sejumlah sekolah dasar dengan maksud menumbuhkan minat baca anak.

Setelah Sertu I Gede Tama anggota satgas TMMD mendapatkan izin dari pihak sekolah ia langsung menyapa anak – anak dengan ramah, sambil tersenyum sembari mengeluarkan beberapa buku majalah yang dibawanya, kemudian membagikannya kepada anak anak.

Satu persatu siswa dan siswi SDN pasanggar 1 mendapatkan buku. Siswa nanpak begitu antusias berebut untuk mendapatkan buku yang banyak gambar TNI.

Salah satu siswa SDN pasanggar 1 Moh saleh mengatakan, dirinya sangat senang membaca dan melihat buku majalah yang dibagikan oleh bapak TNI, di mana gambar buku yang dibagikan tersebut bermacam-macam.”Saya suku buku yang banyak gambar pak tentaranya,”katanya.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD ke-103 I Gede ini, bertujuan untuk membangkitkan minat baca anak-anak dan memperkenalkan sosok TNI yang ramah dan cinta rakyat.

“Hal ini juga merupakan tujuan non fisik yang berusaha diwujudkan oleh satgas TMMD tersebut. Dengan menumbuhkan minat baca pada anak-anak maka diharapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.