Pamekasan – Ada hal yang menarik di lokasi TMMD ke-103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ketika sejumlah anggota satgas melakukan tugasnya bersama masyarakat mengaspal jalan, membuat bronjong dan lain lain justru menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak desa setempat.

Anak-anak di desa ini seolah mendapat hiburan, ketika bermain saat sepulang sekolah anak-anak menyempatkan diri untuk melihat dari dekat aktivitas anggota TNI, bahkan menyempatkan diri bermain dan bersenda gurau dengan anak-anak ini.

Dalam kesempatan itulah anggota satgas TMMD memanfaatkan untuk mengenalkan dunia tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya.

Bahwa TNI itu berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI.

“Besar harapan kami agar kelak diantara anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus untuk melakukan pengabdian di TNI,” ungkap anggota Satgas TMMD, Serma Mursidi.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.