Baddrut Tamam, usai memberikan sambutan pembukaan BID di Pendopo Ronggosukowati

Pamekasan, (Media Madura) – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) sangat mengapresiasi terselenggaranya Bursa Inovasi Desa (BID) di Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/10/2018).

“Saya sangat berharap BID ini akan menjadi sarana bagi semua desa di Pamekasan untuk saling menunjukkan kreatifitas yang selama ini dilaksanakan dalam koridor pelaksanaan UU no 6 tahun 2014 tentang desa,” terang Sekretaris Jendral Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Imam Sanosi, saat melakukan sambutan melalu saluran telepon.

Dirinya berharap semua kades di Kabupaten Pamekasan bisa memberi manfaat untuk desa masing-masing, lebih-lebih bisa memberikan dampak posisitif bagi desa lainnya.

“Bagi desa yang sudah berhasil kami yakin ilmunya bisa ditularkan pada desa-desa yang lain,” terangnya.

Kalau setiap desa yang ada Bumi Gerbang Salam maju, tambah dia, nantinya akan memberikan dampak yang sangat siknifikan pada provinsi Jatim serta Indonesia.

“Kami menunggu dari BID ini nantinya akan lahir kreatifitas-kreatifitas yang baru yang pada intinya bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyatakan BID ini untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa. Menumbuhkan inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

“Acara ini akan sangat luar biasa jika pilihan-pilihan dari kades dilaksanakan, dirumuskan dan dirancang dalam APBDes 2018,” ujar Baddrut Tamam, saat memberikan sambutan di pembukaan BID di Pendopo Ronggosukowati.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.