Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah mengambil sumpah jabatan terhadap dua anggota di PAW, Selasa (23/10/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota wakil rakyat di gedung DPRD Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (23/10/2018) kemarin.

Dua anggota itu diantaranya, Faisol Riadi anggota Komisi IV, digantikan Imam Syafari. Kemudian, Moh Far Far yang duduk di Komisi II, digantikan Syaifudin.

“Anggota DPRD yang di-PAW ini karena pindah parpol pada Pileg 2019, kalau Faisol dari Partai Gerindra ke Partai Golkar, lalu Moh Far Far dari PPP ke Partai Hanura,” kata Imam Ubaidillah usai paripurna istimewa pengambilan sumpah janji anggota DPRD PAW, Selasa (23/10/2018).

Menurut Ketua DPRD, kedua anggota baru tersebut akan menduduki kursi wakil rakyat menghabiskan masa jabatan periode 2014-2019. Sedangkan, dua wakil rakyat yang lama itu sudah mengundurkan diri karena pindah parpol untuk pemilu mendatang.

Pada Pileg 2019 tak hanya dua anggota DPRD Sampang yang pindah partai. Melainkan juga ada Moh Hodai, anggota Komisi II DPRD.

Politisi Partai Demokrat itu pindah partai ke PBB setelah mencalonkan anggota DPRD Jatim. Saat ini, politikus asal Robatal ini masih proses PAW oleh internal partai.

“Kami masih nunggu kapan PAW itu karena internal partai mungkin belum selesai, tapi yang bersangkutan sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD per September 2018 kemarin,” imbuh Imam.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.