Imam Nahrawi foto bersama seluruh pemain Madura United di SUGBK, Jumat (11/5/2018) malam.

Media Madura – Madura United akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, lisensi sebagai klub profesional dari AFC sudah mereka kantongi.

Lisensi sebagai klub profesional AFC resmi mereka terima per tanggal 28 Oktober 2018 bernomor 02/CLAC-PSSI/X/2018.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi yang mengetahui bahwa lisensi profesional AFC sudah dikantongi klub miliknya langsung mengucap syukur.

“Alhamdulillah, AFC lisensi sebagai klub profesional kembali didapatkan Madura United di tahun ini,” kata AQ sapaan akrabnya, Senin (22/10/2018).

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi suporter setia Laskar Sape Kerrab. Kabar baiknya lagi, Madura United telah memenuhi syarat untuk berlaga di level Asia.

“Terima kasih kepada keputusan Club Licensing Appeal Committee (CLAC) yang telah menyetujui pemberian lisensi klub profesional kepada Madura United FC,” tuturnya.

“Sebagai Presiden Klub saya bangga menerima predikat ini, karena hal ini penting bagi stakeholder yang selama ini turut mendukung klub, sponsor, suporter, pemain, dan manajemen klub,” AQ menambahkan.

Di satu sisi, AQ mengakui adanya keterlambatan mengenai pengajuan lisensi. “Keterlambatan karena Madura United FC menggunakan kantor akuntan publik (KAP) dalam penyajian laporan keuangan,” ujarnya.

“Sehingga dibutuhkan waktu untuk konsolidasi data dan dokumen atas seluruh transaksi yang ada,” pungkas AQ.

Lisensi Klub Profesional AFC yang diterima Madura United musim 2018 merupakan kali kedua. Pertama, tertanggal 25 Oktober 2017 bernomor 010/CLC-PSSI/X/2017.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.