Jatim Specta Naight Carnival

Sumenep, (Media Madura) – Jantung kota, tepatnya depan Masjid Jamik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendadak jadi lautan manusia, Sabtu (20/10/2018) malam.

Ya, ribuan orang yang datang dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur itu menyaksikan Jatim Specta Night Carnival ke-5 2018 yang dihelat di Sumenep.

Parade seni budaya se-Jawa Timur ini diikuti 24 kontingen dari Kabupaten/ Kota. Selain itu, juga ada dua peserta kehormatan, yakni kontingen DIY Yogyakarta dan Kalimantan Timur.

“Sumenep terpilih menjadi tuan rumah, sebagai bentuk apresiasi kami, mengingat di Jawa Timur keraton yang masih bisa dinikmati dengan baik adalah Sumenep,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Sinarto.

Ia menjelaskan, Parade Seni Budaya tahun ini mengambil tema ‘Pesona Budaya Keraton’. Itu sesuai dengan citra dan kehebatan Sumenep dalam mempertahankan budaya keraton.

“Parade seni dan budaya ini untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas seniman dalam bentuk arak-arakan, sesuai budaya masing-masing daerah. Endingnya tentu saja diharapkan mampu meningkatkan promosi dan kunjungan pariwisata,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi disela-sela acara menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Jawa Timur dan delegasi dari semua Kabupaten dan Kota yang telah percaya kepada Sumenep sebagai tuan rumah.

“Kami bangga menjadi tuan rumah Jatim Specta Night Carnival ini, dan alhamdulillah acaranya luar biasa meriah. Ini salah satu bukti bahwa Sumenep dan masyarakatnya juga luar biasa,” tandas Fauzi sumringah.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.