Pamekasan – Ansori, Warga Dusun nyek – nye, Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, untuk pertama kalinya ikut apel bersama satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Sebelum memulai bekerja pembangunan rumah tidak layak (RTLH) milik Salukdin, ia bersama beberapa temannya diajak apel terlebih dahulu layaknya anggota TNI.

Setelah epel digelar, Ansori justru merasa senang dan hal itu menjadi pengalaman tertamanya mengikuti apel.

“Baru kali ini saya merasakan betapa terkejut dan terharu setelah dari salah satu anggota Satgas TMMD mengajak saya untuk ikut apel bersama sebelum pekerjaan dimulai,” katanya.

Dikatakan, dalam apel tersebut, selain ada sejumlah arahan dalam melakukan tugas, juga diakhiri dengan doa bersama demi kelancaran tugas.

“Di akhir apel tersebut ada doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan sehingga saya berfikir kenapa TNI itu selalu berhasil dan sukses dalam setiap penugasan karena di dalam tubuh TNI sudah tertanam kedisiplinan, kebersamaan atau kekompakan dan herargi serta iman dan taqwa,” katanya.

Dikatakan Ansori, bekerja bersama dengan satgas pada gelaran TMMD ke -103 Kodim 0826 Pamekasan di desanya itu, ia mempunyai banyak pengalaman dan menambah ilmu.

Sementara itu, Komandan Tim (Dantim) TMMD Peltu Choirul Anam menyampaikan, anggota satgas TMMD dan masyarakat yang terlibat di kelompoknya, setiap hari sebelum dan sesudah bekerja selalu diapelkan agar memudahkan dalam pengecekan personil dan diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.