Pamekasan – Satgas dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, tidak hanya mwngerjakan pembangunan fisik, bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga mengangkat kayu bakar juga dilakukan.

Saat ini, kegiatan TMMD audah memasuki hari ke 6, semangat gotong-royong warga dengan Prajurit TNI semakin tercipta. Warga Desa Pasanggar mayoritas brrprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana.

Warga dalam aktivitas memasaknya masih menggunakan kayu bakar. Prajurit TNI yang menmpati rumah milik warga membantu mencarikan dan mengangkut kayu bakar untuk keperluan memasak.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Romy dan Serda Wakid, anggota Kodim 0826 Pamekasan yang tergabung dalam Satgas TMMD KE 103 di Desa Pasanggar, di sela sela kegiatannya kedunya masih membantu mengangkat kayu bakar untuk digunakan masak setiap harinya oleh warga setempat Hasyim (70).

Hasyim mengatakan, setiap hari anggota TNI ini selain bekerja membuat jalan juga membantu kami mencari kayu bakar dan mengangkatnya sampai kedapur.

“TNI tidak hanya membantu mengangkat kayu, tapi dipagi hari kadang mereka juga menyapu halaman dan memberikan makan sapi ternak sebelum bekerja pembuatan jalan”  tuturnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.