Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, menginginkan keberadaan wisata di Bumi Gerbang Salam mempunyai nilai peradaban.

Dikatakan oleh Baddrut, eksploitasi budaya dan seni sedemikian rupa semata-mata untuk menjadi wisata yang luar biasa, seperti wisata batik, sapeh sonok dan wisata kerapan sapi.

“Kita mau wisata di Pamekasan yang berkeadaban, wisata yang berkebudayaan, wisata yang sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat,” katanya, Sabtu (20/10/2018).

Dengan begitu, wisata di Pamekasan akan terus disenangi oleh berbagai elemen warga, serta mampu mendatangkan wisatawan manca yang nantinya akan mendorong perekonomian masyarakat.

“Seperti batik carnival diharapkan bisa mendatangkan pecinta wisata yang membawa keramahan dengan hidangan yang luar biasa,” tambahnya.

Bahkan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berencana mempresentasikan kelebihan destinasi wisata di Pamekasan ke Kementarian Pariwisata (Kemenpar), sebagai upaya mengenalkan bahwa wisata di Pamekasan menyenangkan.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.