Pamekasan – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0826 Pamekasan tahun 2018, rupanya juga ada progran bedah rumah tidak layak huni.

Dalam program ini, satgas TMMS bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan sasaran fisik yang dimulai dari tahap pondasi dan penimbunan. sasaran fisik berupa 20 unit rumah semi permanen yang berada di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan.

“Sesuai permintaaan dari Pemerintah Daerah, rumah-rumah yang disiapkan buat percontohan harus diselesaikan dengan cepat, alasan sebagai contoh sehingga para tamu – tamu undangan nanti pada saat penutupan bisa melihat rumah layak huni untuk masyarakat Desa Pasanggar, yang sudah berjalan sesuai dengan rencana”, kata Komandan SSK Satgas TMMD ke 103, Kapten Cba Guntur.

Dikatakan, program TMMD Ke-103 bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan tetapi selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan, mempererat ikatan silaturrahim antar masyarakat dan TNI. Dengan demikian akan terwujudnya TNI Manunggal Dengan Rakyat.

Sementara itu, warga yang rumahnya diperbaiki Satina (56), mengaku senang karena selama ini rumahnya sudah rusak dan tidak layak ditempati.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.